HONDA PGM-FI System





 Throttle Body pada PGM-FI System


Sahabat semua tentu sering mendengar di televisi tentang istilah PGM-FI, nah sekarang saya akan mencoba menjelaskan apa sih itu sistem PGM-FI, khususnya yg sekarang dipasang di sepeda motor Honda.
PGM-FI System adalah system yg menyuplai bahan bakar dengan menggunakan sistem kontrol elektronik yg mampu memasok bahan bakar dan udara secara optimal sesuai yg dibutuhkan oleh mesin pada setiap keadaan. Nah dikarenakan mampu memasok bahan bakar dan udara secara optimal sehingga didapat pembakaran yg lebih sempurna.
Khusus di sepeda motor Honda, PGM-FI System yg dipakai memang yg paling bagus dan bisa dikatakan sangat sempurna dimana terdapat sensor - sensor yg memantau kerja sistem PGM-FI nya, sehingga pada sepeda motor Honda mempunyai keunggulan dan kelebihan daripada sepeda motor merek lain, ada 5 keunggulan dan kelebihan pada PGM-FI Sytem di sepeda motor Honda :
  1. Lebih irit bahan bakar, dimana dari hasil tes sanggup menghemat bahan bakar sampai dgn 17% daripada sistem yg masih memakai Carburator.
  2. Performanya juga jauh lebih baik, dengan pembakaran yg sempurna tenaga mesin yg didapat pun menjadi lebih besar.
  3. Mesin lebih mudah dihidupkan dalam segala kondisi, walaupun sepeda motor disimpan dalam waktu yg lama.
  4. Mudah dalam perawatan, dikarenakan pada Throttle Body tidak perlu dibersihkan secara berkala seperti pada sistem Carburator, yg perlu kita perhatikan hanya pada penggantian saringan bahan bakar setiap 48.000 km atau 5 thn.
  5. Lebih ramah lingkungan, dikarenakan emisi yg dibuang melalui knalpot sangat rendah sekali sehingga kita dapat membantu pemerintah dalam manjaga lingkungan.
Nah saatnya kita lebih peduli terhadap lingkungan dangan cara menggunakan sepeda motor Honda PGM-FI, seperti slogan iklannya Honda di televisi : CINTA HONDA PGM-FI, CINTA INDONESIA...